Selasa, 18 Agustus 2015

Cara Melihat Perbedaan Anis Merah Jantan dan Betina Dewasa

Cara Melihat Perbedaan Anis Merah Jantan dan Betina Dewasa - Ada banyak jenis burung yang bisa Anda jadikan sebagai burung peliharaan. Mulai dari burung yang memiliki harga yang relatif terjangkau sampai dengan burung dengan harga yang akan membuat Anda merogoh kocek sangat dalam untuk mendapatkan burung tersebut. Salah satu burung yang memiliki harga yang cukup fantastis adalah burung anis merah. Konon harga burung anis merah ini bisa mencapai puluhan bahkan bisa mencapai harga ratusan juta rupiah. Hanya saja bagi para pemula pecinta burung kerap sulit menilai perbedaan anis merah jantan dan betina dewasa hanya dengan sekilas saja. Anda perlu mencermati ciri-ciri dari burung anis merah jantan dan betina untuk membedakan keduanya. 
Burung anis merah ini memiliki fisiologi yang cantik dan menarik. Tubuh mungilnya dibalut dengan bulu yang berwarna merah sehingga memperlihatkan sisi burung yang kian cantik. Belum lagi dengan suara burung anis merah yang merdu dan indah. Bahkan jika sang burung telah gacor bisa dipastikan tak banyak orang yang mampu memiliki burung anis merah tersebut karena harganya akan sangat tinggi. Jika Anda berniat memelihara burung anis merah, Anda harus bisa memiliki kelihaian dalam melihat perbedaan anis merah jantan dan betina dewasa, terlebih ketika Anda ingin melakukan penangkaran. Burung anis merah jantan dan betina hampir memiliki tubuh dan ciri-ciri yang sama, maka dengan sedikit ketelitian dan kecermatan serta jam terbang yang dimiliki akan sangat mudah mengenali perbedaan kedua burung tersebut. 

Ciri-Ciri Anis Merah Jantan dan Betina Dewasa

Berikut kami akan memberikan ciri-ciri burung anis merah jantan dan betina sehingga Anda bisa melatih kemampuan Anda dalam melihat perbedaan anis merah jantan dan betina dewasa. Diantaranya adalah:

• Burung anis merah jantan 

Burung anis merah jantan memiliki ciri-ciri seperti bulu yang tampak lebih cerah serta lebih mengkilap, memiliki bagian tulang kloaka yang lebih runcing serta rapat. Ciri berikutnya adalah ketika diadukan dengan jenis anis merah lainnya, maka sang jantan akan sedikit mengangkat kepalanya. Ketika masih menjadi trotolan anis merah jantan tidak memiliki bulu berwarna kuning pada bagian sayapnya. Dan ketika dilihat dari tubuhnya anis merah jantan memiliki tubuh yang lebih panjang, serta cara berdiri yang lebih tegak serta gagah. 

• Burung anis betina 

Burung anis merah betina memiliki ciri-ciri seperti bulu pada betina tidak memiliki warna yang cerah dan terang, kemudian pada bagian tulang kloakanya terlihat lebih lebar. Perbedaan anis merah jantan dan betina dewasa ketika dipertemukan dengan jenis anis merah lainnya, maka sang betina akan bersiul. Dan pada saat sang betina semakin dewasa bulu yang berwarna kuning pada sayapnya akan turut memudar. Perbedaan besar ada bagian tubuh betina yang lebih bulat dibanding sang jantan. 

Demikianlah beberapa ciri dan perbedaan anis merah jantan dan betina dewasa yang bisa Anda pelajari dengan rutin dan cermat. Dibalik persamaan kedua jenis burung tersebut, ada perbedaan yang tersembunyi yang bisa kita lihat.

Lanjut ke ciri anis merah jantan dewasa dan betinanya
Cara Melihat Perbedaan Anis Merah Jantan dan Betina Dewasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Saputri