Senin, 10 Agustus 2015

Cara Merawat Anakan Kenari Yang Baru Menetas dan Induknya

Cara Merawat Anakan Kenari Yang Baru Menetas dan Induknya - Apabila Anda seorang peternak kenari, Anda tentu akan mengalami peristiwa merawat anakan burung kenari. Sebenarnya, cara merawat anakan kenari yang baru menetas susah-susah gampang, dan hanya tergantung pada ketelatenan Anda saja. Anakan kenari tentu akan menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu apalagi jika Anda sudah melewati masa mengawinkan atau menjodohkan sepasang burung kenari hingga proses perawatan si induk dan telurnya. Ketika si anak kenari menetas, Anda pasti akan sangat senang dan merasa bahwa Anda sedang kedatangan rezeki. 
Cara Merawat Burung Murai,kenari baru menetas,agar cepat gacor,agar tidak mati,

Pada proses di dalam telur, biasanya anak kenari akan mendapatkan masa pengeraman dari induknya kurang lebih sekitar 14 hari. Banyak peternak kenari yang mengatakan bahwa ketika proses pengeraman si induk perlu asupan gizi yang cukup supaya ia kuat dan mampu memberikan makanan yang cukup kepada anakan-anakannya yang harus dilolohkan nantinya. Sehingga peternak kenari harus selalu menjaga asupan gizi si induk kenari, supaya cara merawat anakan kenari yang baru menetas nanti dapat berjalan lancar. 

Ketika pada akhirnya si anakan kenari menetas, Anda tentu juga harus menambah asupan gizi lagi untuk anakan kenari. Cara merawat anakan kenari yang baru menetas dapat berupa memberikan makanan yang tepat dan sesuai dengan anakan kenari. Biasanya, makanan anakan kenari akan langsung dilolohkan oleh induknya dan pada umumnya kenari jantan yang biasa keluar dan mencari makanan, lalu memberikannya kepada kenari betina. Supaya kenari Anda mudah dalam mencari makan, ada baiknya Anda memberikan makanan bergizi anakan burung kenari di dalam sangkarnya supaya si kenari mudah dalam mencari makanan.

Berikut Adalah Jenis-Jenis Makanan Yang Baik Untuk Anakan Kenari

• Kecambah

Kecambah dapat menjadi makanan sebagai cara merawat anakan kenari yang baru menetas. Kecambah memiliki nilai gizi yang tinggi dan cukup untuk asupan gizi kenari anakan. Kecambah yang kaya kalsium ini tentu dapat menjaga kesehatan dan kebugaran si anakan kenari. Kecambah yang Anda berikan kepada si anakan kenari dapat berupa dari biji sawi, canary seed atau miled putih. Dengan memberikan kecambah, Anda tentu dapat menjaga anakan kenari Anda tetap kuat hingga tumbuh dewasa. 

• Kuning

Telur Selain kecambah, kuning telur sudah lama dipercaya sebagai makanan asupan tambahan untuk berbagai jenis anakan hewan bahkan anak manusia sendiri. Kuning telur merupakan sumber protein tinggi yang mampu menjaga daya tahan tubuh anakan kenari. Akan lebih baik apabila Anda memberikan kuning telur dari burung puyuh, karena ukurannya yang tidak terlalu banyak jadi tidak membuang-buang makanan. Kuning telur dari burung puyuh juga akan membuat induk kenari supaya tidak bosan karena kebanyakan makanan. Kuning telur dapat diberikan setiap hari sebagai cara merawat anakan kenari yang baru menetas.

lanjut ke 5 Cara Merawat Kenari Bakalan AgarCepat Bunyi Umur Kurang 4 Bulan
Cara Merawat Anakan Kenari Yang Baru Menetas dan Induknya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Saputri