Cara Merawat Cucak Ijo Trotolan Agar Cepat Berbunyi

Cara Merawat cucak ijo trotolan Agar Cepat Berbunyi - Memelihara burung, sebenarnya bukan sekedar hobi karena bisa memelihara berbagai burung saat ini juga dijadikan sebagai bisnis yang menjanjikan. Salah satu burung yang saat ini sering dipelihara orang adalah burung cucak ijo trotolan. Warna hijau dari burung ini juga memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak orang yang tertarik. Cara merawat cucak ijo trotolan sebenarnya tidak terlalu sulit. Hanya saja jika Anda membeli burung ini dalam keadaan belum jadi atau belum bisa berkicau, maka Anda harus telaten dalam memeliharanya, dan berikut ini adalah syaratnya.

cara merawat burung,Tips,Perawatan,cucak ijo trotolan untuk Lomba,dengan Metode Harian,

Agar Cepat Berbunyi

1. Jantan 

Anda harus tahu cara merawat cucak ijo trotolan dengan baik dan pasti jika ingin melihat burung tersebut cepat berbunyi. Salah satu syarat burung cucak ijo trotolan berbunyi adalah harus jantan. 

2. Sehat 

Selain harus cucak ijo trotolan jantan, syarat yang lain adalah sehat. Seperti manusia, burung juga harus memiliki badan sehat untuk bisa berkicau. Karena burung cucak ijo yang tidak sehat tidak akan mau berkicau. 

 3. Banyak makan 

Cara merawat cucak ijo trotolan agar bisa berkicau dengan baik juga harus dipikirkan makanannya. Adapun buah yang sangat disukainya adalah buah pisang. Berilah buah pisang kepok agar burung cucak ijo trotolan Anda bisa bersuara gacor. 

 4. Banyak makan 

Pastikan Anda memilih burung yang banyak makan dan menyukai makanan apa saja atau rakus. Karena ini adalah jenis cucak ijo trotolan yang bagus. Selain pisang, Anda juga bisa memberinya makan jangkrik, ulat kandang, kroto, ulat Hongkong dan lainnya. 

5. Jangan tergesa-gesa mengganti makanan 

Karena burung cucak ijo trotolan sebenarnya memiliki makanan favorit, maka jangan tergesa-gesa untuk mengganti makanan burung yang terkenal seperti voer. Karena cara merawat cucak ijo trotolan salah satunya adalah dengan membiarkan burung tersebut memakan makanan favoritnya. Sedangkan burung cucak ijo trotolan yang belum bisa berkicau sebenarnya akan lebih cepat berkicau jika Anda memberinya makan pisang dan makanan pembantu lainnya seperti serangga. 

6. Jinak 

Selain 3 hal diatas, untuk membuat cucak ijo trotolan biar cepat bunyi Anda juga harus memilih burung jenis ini yang jinak. Sehingga burung ini mudah dipelihara dengan baik. 

7. Dimandikan 

Seperti manusia burung cucak ijo trotolan juga harus di mandikan setiap hari. Kemudian setelah mandi sebaiknya Anda menjemur burung ini selama 1 hingga 3 jam. Dengan dijemurnya burung ini, maka akan memicu staminanya.

 8. Kandang bersih 

Meskipun cucak ijo trotolan adalah seekor burung, namun kebersihan akan kandang sangat diperlukan. Karena kandang yang bersih bisa akan membuat burung selalu sehat dan terhindar dari segala penyakit yang biasa menyerang. Ini juga salah satu cara merawat cucak ijo trotolan yang harus Anda lakukan setiap hari.

Lanjut ke perawatan kacer mbagong dan penyebabnya
[X] CLOSE