Rabu, 12 Agustus 2015

Cara Merawat Kacer Bakalan - Tips Agar Rajin Berkicau

Cara Merawat Kacer Bakalan Agar Rajin Berkicau - Apakah Anda tahu kacer bakalan? Ya, kacer bakalan merupakan salah satu burung kicau populer di kalangan masyarakat. Apalagi para pecinta burung tentu tak asing lagi dengan burung ini. kacer biasanya digunakan untuk berlomba atau ikut dalam kompetisi kicau burung. Dalam kompetisi kicau burung tersebut dinilai adalah kicauan buruung serta keagresifan buruung. Apabila kacer sering berbunyi ketika dekat dengan buruung lainnya tentu tidak baik, nah di sinilah para pemilik harus lebih memperhatikan karakter kacer dimiliki.

cara-merawat-kacer-bakalan-biar-gacor,cara-merawat-kacer-bakalan-supaya-cepat-gacor,cara-merawat-kacer-bakalan-muda-hutan,cara-merawat-kacer-bakalan-hutan,
Baca juga: Perawatan kenari biar gacor

Perlu diingat agar kacer bisa juara dalam berkompetisi diperlukan cara merawat kacer bakalan tepat untuk karakternya sehingga lebih baik kenali dulu karakter kacer bakalan Anda sebelum diikutkan lomba. Kacer memang sudah mempunyai mental untuk berlomba namun bila tidak di asah bisa bisa menjadi medok saat diadu, makanya meskipun sudah mempunyai mental berlomba namun juga tetap perlu dilatih mentalnya setiap hari. Pada kesempatan kali ini, akan berbagi tentang cara merawat kacer agar cepat gacor dengan cara cepat dan mudah.

Cara Merawat Kacer Bakalan Supaya Jinak

Jika membeli masih muda memang perlu ada penjinakan agar bisa mengenal lingkungan barunya sedangkan jika membelinya dari penangkaran tidak perlu adanya penjinakan karena biasanya sudah jinak. Cara menjinakkan kacer sangat mudah, yaitu tempatkan di tempat sepi & tutup dengan kerodong, tujuannya agar kacer tidak mudah stres mendengar suara bising seperti TV, kucing $ lainnya. Atau jangan memberikan stok makanan dalam kandang, jadi berikan makanan 3 kali sehari langung dari tangan kita dengan begitu ia akan terbisa melihat kita dan menjadi jinak.

Memberi Pakan Secara Teratur

Cara merawat kacer bakalan kedua adalah memberikan pakan tambahan berupa EF atau extra Gooding. Pakan tambahan ini terdapat di serangga jangkrik, cacing tanah dan belalang. Alangkah baiknya memberikan porsi EF ini dalam porsi cukup banyak akan tetapi pemilik juga harus memperhatikan karakter burungnya. Itulah beber tips agar membuat kacer bakalan bisa cepat gacor atau rajin berbunyi. Sekali lagi, perhatikan karakternya yang di miliki agar tidak salah dalam memilih perlakuan.

Selain itu, terdapat beberapa cara merawat kacer bakalan agar mempunyai suara bagus juga mempunyai mental juara yaitu dengan merawat setelah mandi memandikan dengan cara menjemur atau dianginkan juga pemasteran. Agar rajin berkicau harus di jaga kesegaran tubuhnya yaitu dengn memandikan secara rutin. Biasanya kacer bakalan dimandikan 2x kali sehari. Cara merawat nya, setelah dimandikan buruung lalu dijemur, jika dalam masa penjinakan sebaiknya dijemur selama 2-3 jam sehari.
cara-merawat-kacer-bakalan-biar-gacor,cara-merawat-kacer-bakalan-supaya-cepat-gacor,cara-merawat-kacer-bakalan-muda-hutan,cara-merawat-kacer-bakalan-hutan,

Namun apabila sudah mulai gacor, sebaiknya menjemurnya jangan lebih dari 2 jam agar suaranya tetap gacor. Untuk perawatan sehabis penjemuran adalah pemasteran, kacer bakalan dilombakan biasanya akan menggunakan isian antara lain cucak jenggot, lovebird, cililin dan lainnya. Dalam isian tersebut memang selera pemilik & dapat dilatihkan kepada kacer. Cara merawat kacer bakalan agar cepat berbunyi ini dapat Anda terapkan setiap harinya.

Nah, itulah beberapa cara bisa di persiapkan agar kacer baru maupun lama bisa ikut dalam kompetisi & memenangkan lomba. Cara merawat kacer bakalan relatif mudah bisa dapat dipraktekkan namun perlu diingat sesuaikanlah dengan karakter burung Anda tersebut.
Cara Merawat Kacer Bakalan - Tips Agar Rajin Berkicau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Saputri