Ciri Anis Merah Jantan Dewasa Agar Tidak Tertipu Saat Membeli

Ciri Anis Merah Jantan Dewasa dan Betinanya - Apabila Anda merupakan seorang pencinta burung berkicau, Anda pasti tidak asing dengan burung anis merah. Dia sendiri adalah jenis burung yang cukup populer untuk dikoleksi dan dikonteskan para pencinta. Anis merah atau nama lainnya adalah punglor merah adalah burung yang menyebar di dataran sebagian besar di benua Asia. Indonesia dan Malaysia termasuk daerah yang banyak dijadikan ekosistem burung anis merah. Ciri jantan dewasa dan betinanya memang sedikit sulit dibedakan karena, antara masing-masing jenis kelaminnya nyaris sama secara penampilan sepintas.

perbedaan anis merah jantan dan betina trotol,ciri anis merah jantan bakalan,anis merah jantan ngeper,ciri anis merah jantan birahi,anis merah betina bisa bunyi,

Ketika sudah mengerti beberapa ciri anis merah jantan dewasa dan betina pasti akan segera lebih cekatan dalam mengurus burrung cantik ini. Apalagi ketika Anda ingin membelinya. Tidak dapat dipungkiri, banyak sekali oknum-oknum curang yg tega menjual dan menipu pembelinya dengan anis merah KW. Pemalsuan itu dapat berupa betina yg disemir sedemikian rupa supaya mirip seperti jantannya. Inilah mengapa Anda harus ekstra hati-hati dalam membelinya. Pastikan Anda membeli yng dewasa di tempat yg terpercaya dan berasal dari indukan juara.

burrung yg memiliki nama ilmiah Turdus Citrinus ini memiliki 2 jenis ras. Jenis-jenis anis merah yaitu ras zoothera citrina gibsonhilli dan juga zoothera citrina innotata. Bagi sebagian orang, membedakan antara anis merah jantan dan betina adalah hal yg tidak mudah. Hal ini dikarenakan burrung anis merah memang nampak serupa antara jenis jantan dan betinanya.

Berikut Ciri Anis Merah Jantan Dewasa dan Betina Dewasa

Ciri-Ciri Anis Merah Betina Dewasa

Untuk lebih mengenal ciri jantan dewasa, ada baiknya juga mengenal ciri betina. Beberapa ciri anis jantan betina yg dapat Anda ketahui adalah warna bulunya yg lebih kusam dibandingkan dengan anis merah jantan. Buruung anis merah betina juga memiliki tulang kolaka yg lebih lebar juga lembek. Dari segi perilakunya, betina akan menggetarkan kedua sayapnya ketika bertemu burun lain seraya bersiul ciri-ciri. Betina juga terlihat lebih pendek dan juga terlihat lebih bulat.

Ciri-Ciri Anis Merah Jantan Dewasa

Anis merah jantan dapat dibedakan dari warnanya yng lebih mengkilap. Warna burung jantan yng lebih mengkilap memang disebabkan karena fungsinya yng digunakan untuk menarik buruung betina terutama pada musim kawin. Selain itu, karakteristik anis merah jantan yng lain adalah tulang kolakanya yang terlihat rapat dan meruncing. Dari perilaku si burung, anis merah jantan apabila bertemu dengan burung lain akan mengangkat-angkat kepalanya serta berkicau. Ciri anis merah jantan dewasa yang lain adalah tubuhnya yang lebih panjang dan ramping daripada anis merah betina.

Baca juga: Harga anis merah bakalan

Tag: Perbedaan anis merah jantan dan betina trotol,ciri anis merah jantan bakalan,anis merah jantan ngeper,ciri anis merah jantan birahi,anis merah betina bisa bunyi. 
[X] CLOSE