Perawatan Pleci Jawara Yang Mudah dan Simple

Perawatan pleci Jawara Yang Mudah dan Simple - Pleci adalah salah satu burung yang dipelihara karena kicaunya yang sangat nyaring dan gerakannya juga lincah. Perawatan pleci jawara harus dilakukan dengan baik agar burung kecil yang bernama latin Zosterops ini tetap sehat dan bisa mendapatkan gelar jawara. Burung ini bisa kita temukan dengan mudah di Pulau Jawa, Sumbawa dan sekitarnya dan juga Sumatera. 

Burung ini bisa kita temukan dengan mudah pada tempat yang masih banyak ditumbuhi pohon dan memiliki udara segar. Ia adalah burung pemakan buah, ulat, kroto, dan juga pupa. Pakan pleci jawara ini juga bisa kita temukan di daerah yang banyak terdapat pohon besar. Adapun hal yang paling menarik dan dapat memberikan ia sebagai predikat jawara adalah karena kicauannya yang bisa terdengar setiap hari. Jika Anda ingin tahu cara merawatnya.

setingan pleci buat lomba,video pleci ronggolawe,makanan pleci juara,rahasia pleci cepat ngeplong,pleci jawara garut,pleci juara nasional,

 Simak Tipsnya Berikut Perawatan pleci Jawara

1. Makanan dan minuman Dalam Perawatan pleci Jawara

Perawatan pleci jawara yang pertama adalah dengan memperhatikan pakannya. Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwa makanan pleci adalah kroto, ulat pupa, dan juga buah-buahan. Sedangkan buah yang paling bagus yang bisa Anda berikan adalah buah pisang kepok. Ganti pisang setiap hari dengan pisang yang baru dan Anda bisa membantu memotongnya jika dirasa terlalu besar. Dan jangan lupa untuk mengganti air minumnya dan air untuk mandinya setiap hari. 

2. Perhatikan cuaca saat mandi Dalam Perawatan pleci Jawara

Salah satu rahasia perawatan pleci jawara yang bisa Anda lakukan adalah dengan memandikannya setiap harinya. Namun demikian, dalam memandikan burung ini Anda harus memperhatikan cuaca agar burung tidak terkena penyakit. Namun jika burung tersebut mandi sendiri maka tidak masalah. Perawatan pleci jawara dengan memandikannya bertujuan untuk menjaga kelembaban bulu dan juga suhu tubuh pleci, selain itu dengan mandi juga bisa membersihkan bulu. Berikan tempat yang lebar sebagai tempat air yang bisa digunakan untuk mandi pleci, dan mandikan dengan menyemprotnya. 

3. Vitamin Dalam Perawatan pleci Jawara

Selain dengan makanan perawatan pleci jawara juga harus menambahkan vitamin untuk burung pleci. Sehingga dengan vitamin ini daya tahan burung akan terlindungi dengan baik. Pemberian vitamin ini bisa Anda lakukan secara harian atau setiap dua hari sekali, tergantung dengan vitamin yang Anda berikan. Cara merawat pleci jawara dengan menambahkan vitamin untuk burung. Anda bisa bertanya pada penjual burung, apa saja vitamin yang baik untuk pleci jawara ini. Sehingga Anda tidak salah dalam memberikannya. 

Selain dengan ketiga hal diatas, Anda juga harus rajin menjemurnya sehingga burung selalu sehat. Karena sinar ultra violet memang sangat bagus untuk membantu proses vitamin D dalam tubuh seperti pada manusia. Selain itu juga bisa menghangatkan tubuh burung apalagi setelah mandi dan saat musim hujan. Demikian tadi perawatan pleci jawara yang bisa Anda lakukan.

Lanjut ke  cara merawat pleci bakalan 5 langkah supaya cepat gacor
[X] CLOSE