Perawatan Pleci Juara Tak Terkalahkan

Perawatan Pleci Juara Tak Terkalahkan - Burung pleci merupakan salah satu burung favorit koleksi para pecinta burung. Dibalik ukurannya yang terbilang cukup kecil, burung ini memiliki keindahan bulu dan juga kicau yang tak diragukan. Sudah banyak sekali perlombaan yang diadakan bagi para pecinta pleci. Dengan berbagai keunggulannya, sebuah burung pleci bisa mendapatkan gelar juara. Untuk membuat burung pleci menjadi juara sendiri dibutuhkan langkah khusus. Dalam perawatan pleci juara juga tidak bisa sembarangan Anda harus selalu memperhatikan burung pleci Anda secara rutin setiap hari. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam perawatan pleci juara 1 yang tidak akan tertandingi.

cara-merawat-burung,cara-perawatan-pleci-juara,makanan-pleci-juara,pleci-juara-nasional,harga,pleci-juara-mp3,juara-1,lomba,cara-perawatan-pleci-aduan,

Memerhatikan Makanan

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam perawatan pleci juara adalah dengan selalu memperhatikan makanan dan minumannya. Makanan pleci juara haruslah makanan yang mengandung nutrisi yang baik seperti mengandung protein. Selain itu, Anda juga perlu menambahkan makanan atau nutrisi lainnya seperti jangkrik, ulat, dan madu. Ketiga makanan ini akan membuat burung pleci yang Anda miliki cepat berkicau dan menjadi juara. Selain makanan, minuman untuk burung juga harus dipastikan selalu bersih Anda bisa memperbaharui minuman burung setengah hari sekali untuk memastikan minuman burung tidak sampai terkena kuman.

Memberikan Asupan Vitamin
Perawatan pleci juara juga haruslah memperhatikan asupan vitamin. Burung yang dalam sangkar biasanya akan udah sakit terutama jika udara tidak menentu. Penggunaan vitamin burung ini akan sangat membantu Anda dalam membuat burung selalu sehat. Burung yang sehat dan bebas stress akan sangat memudahkan perawatannya. Dengan burung yang sehat pula aka membuat burung mudah dilatih terutama untuk dilatih berkicau. Kicau adalah salah satu hal terpenting dalam sebuah perlombaan burung. Oleh sebab itu, kita harus bisa menjaga kesehatan burung agar burung mau dan bisa berkicau dengan indah dan gacor. 

Melakukan Pemandian Burung

Perawatan pleci juara berikutnya adalah rutin memandikan burung. Memandikan burung akan membuat burung merasa segar. Selain itu memandikan burung juga akan membuat burung bebas dari kotoran, kutu, dan bakteri yang ada pada burung itu sendiri. Mandikanlah burung secara rutin setiap pagi bahkan jika perlu Anda juga bisa memandikan burung pada sore hari sebelum burung Anda masukkan kembali dalam rumah. Dengan perawatan ini, maka dijamin burung tidak akan stress dan bisa membuat burung menjadi juara dalam berbagai acara perlombaan. 

Melakukan Penjemuran

Perawatan pleci juara terakhir adalah Anda harus rutin menjemur burung pleci Anda. Salah satu waktu terpenting untuk menjemur burung adalah pada masa pagi hari sebelum matahari terbit tinggi. Dengan diawali pada pagi sebelum jam enam dan juga setelah dimandikan burung kembali dijemur agar bisa mendapatkan udara pagi yang baik. Udara pagi sangat bermanfaat bagi burung dengan udara pagi yang segar maka akan semakin banyak oksigen yang terserap tubuh.

Lanjut ke merawat pleci bakalan terbaik
[X] CLOSE