Suara Kenari Betina Memanggil Jantan Menjadi Pertanda Siap Kawin?

Suara Kenari Betina Memanggil Jantan Menjadi Pertanda Siap Kawin? - Burung kenari adalah merupakan salah satu burung yang paling sering dipelihara orang karena ia memiliki suara yang gacor. Suara burung kenari betina berbeda dengan suara burung kenari jantan. Bagi sebagian orang yang mengerti burung, suara burung jantan memang lebih bagus daripada burung betina. Namun demikian, suara kenari betina memanggil jantan ini memiliki manfaat yang bagus apalagi jika kenari jantan Anda malas untuk berkicau. Maka suara burung kenari betina sangat berguna.

cara-merawat-burung,suara-burung-kenari-betina-memanggil-jantan,perbedaan-suara-kenari-jantan-dan-betina,memanggil-jantan,memanggil-pleci-jantan,siap-kawin,betina-birahi-mp3,betina-om-kicau,

Jika kita perhatikan di pasar, maka kita akan tahu bahwa suara burung betina tidak lebih bagus dari suara burung jantan. Sehingga orang akan lebih tertarik dengan burung kenari jantan. Setiap pemilik burung pasti mengetahui karakter dan kebiasaan burung yang dimilikinya. Demikian juga dengan suara burung yang setiap hari ia rawat dan ia perhatikan. Perbedaan suara kenari jantan dan betina mungkin akan sedikit sulit dibedakan, terutama bagi para pemain pemula. Namun demikian, suara kenari betina memanggil jantan bisa terdengar sangat lain di telinga kita meskipun kita tidak tahu terjemahan dari suara burung ini. 

Burung sama halnya dengan manusia, mereka memiliki komunikasi sendiri yang sulit diterjemahkan dengan menggunakan bahasa manusia. Namun dengan mengamati kebiasaan ini, maka manusia bisa menerjemahkan arti dari suara burung betina yang berkicau. Bahkan suara kenari betina siap kawin juga bisa terdengar lain di telinga orang yang jeli. Suara kenari betina memanggil jantan terkadang memiliki arti yang berbeda-beda. Bahkan ada yang mengartikan bahwa kenari tersebut sudah siap kawin. Jika demikian, maka hal ini akan sangat berguna untuk memancing kenari jantan untuk mau berkicau. 

Sehingga untuk Anda yang memiliki kenari jantan dan tidak mau berkicau dengan baik, maka Anda bisa memanfaatkan kenari betina untuk memancing suara si jantan. Ketika kenari betina berkicau maka kenari jantan akan menyahut sehingga kenari jantan dan betina saling bersahutan. Perbedaan suara kenari jantan dan betina jika didengarkan oleh orang yang bukan ahlinya mungkin akan terlihat sama. Namun jika Anda tertarik untuk mempelajarinya, maka Anda bisa mendengarkan suaranya yang saat ini sudah bisa didengarkan di Youtube atau Anda juga bisa mendownloadnya. 

Suara kenari betina memanggil jantan ini sangat bermanfaat untuk pemilik burung yang sengaja membudidayakannya. Kenari ini biasanya dibudidayakan karena memiliki suara yang sangat menenangkan saat didengarkan. Sehingga orang sangat senang memeliharanya dalam jumlah yang banyak dan dalam kandang yang cukup besar. Dengan demikian, mereka bisa terbang dengan bebas di dalam sangkarnya. 

Burung kenari betina yang memiliki suara tidak lebih bagus dari suara burung kenari jantan ini memang tidak banyak diminati oleh pecinta burung. Namun demikian, beberapa orang yang mengerti tetap memeliharanya agar suara kenari betina memanggil jantan ini bisa membentuk karakter suara kenari jantan.

Lanjut ke beberapa jenis burung masteran buat cucak ijo
[X] CLOSE