Sabtu, 22 Agustus 2015

Tips Cara Merawat Kacer Mbagong Agar Kembali Normal

Tips Cara Merawat Kacer Mbagong Agar Kembali Normal - Bagaimana cara merawat kacer mbagong? Ya, burung kacer termasuk sejenis burung petarung yang kicauannya terdengar begitu nyaring. Kacer biasanya akan terlihat sangat ngotot ketika melihat musuh yang ada di sekelilingnya. Akan tetapi, jika terlalu berlebihan birahinya maka kacer biasanya terlihat mbagong atau kembung. Hal inilah yang mencirikan karakter dari kacer yang biasanya tidak banyak disukai dengan begitu secara otomatis suaranya akan terhenti. Lalu, bagaimana cara mengatasi kacer mbagong tersebut? Karena dalam perlombaan sendiri inilah yang biasanya menjadi kelemahan burung kacer.
cara-merawat-burung-kacer-mbagong,cara-mengatasi-kacer-mbagong-saat-lomba,mengatasi-kacer-mbagong-saat-diadu,cara-merawat-kacer-mabung,bakalan,yang-liar,kacer-biar-gacor,kacer-anakan,

Merawat Kacer Mbagong

Sebenarnya, penyebab kacer mbagong sendiri bisa diakibatkan oleh beberapa hal. Adapun beberapa cara merawat kacer mbagong dengan beberapa penyebabnya, berikut ini:
  • Merawat kacer mbagong akibat kesalahan mandi Seperti kita ketahui, di mana burung kacer merupakan sejenis burung yang sangat senang mandi untuk itulah kita harus tepat ketika memandikannya. Terkadang akibat kesalahan mandi inilah, kacer bisa menjadi mbagong. Namun pada kenyataannya, terkadang kita tak memiliki banyak waktu merawat burung kacer ketika sibuk bekerja atau mengurus hal lainnya. Sehingga kita hanya bisa memandikan burung ini ketika kita memiliki waktu luang saja. Justru menurut kacer sendiri, hal ini bisa berdampak buruk bagi dirinya. Adapun tips mengatasi kacer mbagong akibat kesalahan mandi adalah dengan mengetahui kebiasaan mandinya, kacer lebih menyukai mandi menggunakan keramba. 
  • Mengatasi kacer mbagong akibat penggantian tangkringan atau sangkar Kadang kala, penyebab kacer mbagong sendiri disebabkan oleh penggantian kandang atau sangkar. Hal ini bisa dilihat karena ia merasa tidak biasa dan tidak nyaman ketika mengganti sangkar lamanya dengan sangkar baru. Untuk itulah, jika Anda merasa kacer sudah nyaman dengan sangkarnya maka sebaiknya tak usah mengganti sangkar yang lama. Adapun cara merawat kacer mbagong akibat penggantian sangkar ini adalah dengan cara mengembalikan suasana tangkringan atau sangkarnya seperti dulu kala. Yaitu dengan mengembalikan sangkar lamanya atau bisa juga melakukan settingan sangkar baru sesuai sangkar lamanya. 
  • Mengatasi kacer mbagong akibat EF Pemberian porsi Extra Food berlebihan juga bisa menyebabkan kacer mbagong. Untuk cara merawat kacer mbagong, contohnya dengan kebiasaan pemberian 3 ekor jangkrik baik di pagi hari ataupun di sore hari. Anda bisa mempertahankan kondisi pemberian EF ini hingga hari keempat. Di hari kelima, maka Anda bisa memberikan jangkrik sebanyak 4 ekor untuk pagi hari lalu 4 ekor untuk sore hari. Kemudian pada hari ke-10, Anda bisa memberinya 5 ekor jangkrik baik di pagi maupun di sore hari hingga hari ke empat belas. Kemudian Anda bisa mencoba burung kacer di lapangan. Apabila masih terlihat mbagong, maka Anda bisa memberinya 2-3 ekor ulat bumbung di tiap hari melalui porsi 5/5 jangkrik. Karena ulat bumbung ini biasanya bisa mengatasi kacer yang mbagong. 
Ya itulah beberapa cara merawat kacer mbagong agar kembali normal seperti biasanya. Semoga membantu!

 Lanjut ke tips dalam perawatan kacer jawara

Tips Cara Merawat Kacer Mbagong Agar Kembali Normal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Raisa Namaya