Tips Dalam Perawatan Kacer Jawara

Tips Dalam Perawatan Kacer Jawara - Burung kacer adalah salah satu burung pekicau yang sangat terkenal. Burung ini juga sangat sering dilombakan dan juga depelihara. Sudah banyak sekali perlombaan burung kacer yang menyajikan jawara-jawara baik tingkatan local hingga nasional. Dalam perawatan kacer jawara tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Dibutuhkan treatment khusus baik untuk treatment harian hingga perawatan kacer jawara sebelum lomba. Untuk Anda yang ingin mencoba untuk menjadikan kacer Anda menjadi burung juara, Anda bisa mencoba langkah perawatan burung kacer seperti berikut ini.
cara-merawat-burung,kacer-jawara-piala-raja,video-kacer-jawara,kacer-jawara-sumatera,download-lagu-kicau-burung-kacer-jawara,juara-om-kicau,lomba,

Untuk perawatan kacer jawara harian Anda bisa memulainya dengan menjemur atau meng angin-anginkan burung di luar rumah Anda pada pagi hari. Setelah diberikan udara segar selama 30 menit mulailah untuk memandikan si burung agar burung menjadi bugar. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kandang burung Anda. Dengan perawatan kacer jawara dan kandang yang bersih maka baik kandang atau burung bisa bebas dari bakteri atau virus. Setelah burung dimandikan barulah Anda berikan makanan 5 ekor jangkrik dan jemur burung selama 2 jam. Setelah burung kering masukkan kembali si burung dalam rumah dan berikan kerodong. 

Dan pada perawatan kacer jawara ketika akan menghadapi sebuah perlombaan Anda bisa memberikan beberapa treatment khusus. Perawatan tersebut diantaranya adalah dengan selalu memperbaharui air minum si burung pada lima hari menjelang pertandingan. Jangan lupa untuk menambahkan Ebod Joss untuk membuat burung lebih trengginas. Dan pada 3 hari menjelang pertandingan Anda bisa memberi makan burung dengan jangkrik yang lebih banyak seperti 7 ekor. Pada 2 hari sebelum lomba dimulai burung hanya diberi makan kroto sampai saat lomba berlangsung. 

Itulah sedikit perawatan kacer jawara yang akan membuat burung Anda berkicau dengan indah. Selain itu dengan perawatan khusus juga akan membuat burung Anda selalu berkicau dan juga tidak mudah lelah. Burung jawara adalah burung yang rutin dirawat dan juga selalu menjaga kebersihan kandang dan burung. Jika burung sampai sakit tentunya ia tidak akan berkicau lagi. Dengan kicauan merdu dari burung kacer yang Anda miliki pasti juri akan terpukau dengan burung yang Anda miliki. 

Perawatan kacer jawara haruslah dilakukan secara rutin. Jika Anda berhenti atau lupa untuk melakukan perawatan hingga beberapa hari berturut-turut bisa membuat burung tidak lagi semangat. Kicau burung yang indah juga bisa tidak akan lagi di dengar. Merawat burung menjadi jawara memang diperlukan ketekukan dan kerajinan dari pemilik dari burung tersebut. Jika pemilik burung hanya merawat dengan asal-asalan, maka hasil yang didapatkan juga pasti kurang maksimal dan tidak memuaskan. Jika Anda sudah memutuskan untuk memelihara atau menekuni hobi burung maka Anda harus siap dengan resiko termasuk harus selalu menyisihkan waktu untuk burung kesayangan Anda.

Lanjut ke cara merawat burung kacer biar gacor dan sehat
[X] CLOSE