Kamis, 13 Agustus 2015

Tips dan Trik Dalam Cara Merawat Lovebird Biar Cepat Gacor

Cara Merawat Lovebird - Salah satu burung yang kerap dipelihara sebagai peliharaan adalah lovebird atau biasa disebut dengan burung cinta. Burung mungil yang memiliki warna cerah adalah salah satu burung yang paling mudah dalam beradaptasi ketika dipelihara di lingkungan baru. Dan bagi Anda yang kerap mengikuti kontes burung berkicau, burung lovebird acap kali terlibat dalam kontes-kontes tersebut. Anda hanya perlu mengetahui cara merawat lovebird biar cepat gacor dan siap bertanding di arena kompetisi burung. Siapa tahu hasil perawatan Anda membawa keberuntungan bagi si lovebird menjadi jawara.

cara merawat burung, gacor lama, gacor panjang, lovebird biar cepat gacor,

Burung lovebird kerap dijadikan sebagai salah satu burung peliharaan dikarenakan memiliki kicauan yang indah, merdu serta mampu melengking dengan tinggi. Keelokan bodinya yang mampu beradaptasi dengan mudah menjadi salah satu kemudahan bagi pemelihara burung lovebird untuk menjadikannya sebagai burung master dibandingkan burung-burung masteran lainnya. Karena sifatnya yang mudah beradaptasi sehingga burung lovebird akan jarang memiliki tingkat stress sehingga akan memudahkan cara merawat lovebird biar cepat gacor dan siap untuk bertarung pada kompetisi burung. Tentu saja perawatan tersebut akan membutuhkan waktu dan kesabaran yang tinggi.
Artikel Terkait:
Cara Membedakan Lovebird Jantan Dan Betina Umur 2 - 3 Bulan Juga Usia Dewasa
 
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk merawat burung lovebird biar ngekek panjang. Selain Anda harus memperhatikan pola hidup dari burung lovebird, Anda juga harus memperhatikan dari segi makanannya.

Berikut beberapa cara merawat lovebird biar cepat gacor yang bisa Anda pelajari, yaitu: 

1. Perawatan harian 

Untuk perawatan harian dari burung lovebird ini Anda bisa mengangin-anginkan burung lovebird sebanyak 2 kali dalam sehari yaitu pukul 07.30 dan pukul 15.30. Pada pagi hari burung dapat dijemur selama 1 sampai 2 jam serta diusahakan untuk tidak melihat burung dengan jenis lainnya. Setelah penjemuran angin-anginkan kembali selama 10 menit. Pada saat penjemuran pagi sebaiknya burung dimandikan, dibersihkan kandangnya kemudian berikan voer, buah dan air minum serta jangkrik sebanyak 2 ekor yang sebaiknya tidak diberikan secara langsung pada burung, lebih baik diberikan pada cepuk EF. Pada siang hari burung bisa diperdengarkan suara master hingga sore hari. Bahkan ketikan setelah penjemuran sore dan pemberian jangkrik seekor ketika burung beristirahat pada malam hari bisa diperdengarkan dengan suara burung master lainnya hingga pagi hari. 

2. Perawatan menjelang lomba

Sebelum berlomba cara merawat lovebird biar cepat gacor adalah dengan menambahkan bijian ekstra food 3 hari sebelum lomba. Dan ketika h-2 dari perlombaan penjemuran sebaiknya dilakukan selama 20 menit saja. Dan ketika lomba sebaiknya burung lovebird diberikan kangkung yang segar. 

Tips merawat burung lovebird bisa Anda sesuaikan dengan kebiasaan masing-masing burung lovebird milik Anda. Cara merawat lovebird biar cepat gacor ini membutuhkan proses waktu yang cukup lama sampai Anda bisa memetik hasilnya.

Lanjut ke resep khusus makanan burung kenari supaya gacor
Tips dan Trik Dalam Cara Merawat Lovebird Biar Cepat Gacor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Saputri