Cara Merawat Murai Muda Hutan Agar Cepat Adaptasi

Cara Merawat Murai Muda Hutan Cepat Adaptasi - Bagi Anda pecinta murai tentu Anda membutuhkan tips cara merawat murai muda hutan akan dirangkum dengan singkat dan jelas dalam artikel ini. Bagi Anda pecinta kicauan tentu sudah mengetahui nama familiar ini masih termasuk dalam jenis aduan. Dalam hal ini bukan berarti kita mengadu secara fisik tetapi beradu suara atau kicau, sehingga banyak pecinta menggunakan tersebut untuk kontes. Namun harga murai mahal membuat banyak orang memilih membeli bakalan dari hutan masih muda. Meski demikian, tidak sedikit dari mereka memeliharanya gagal dan pun mati.

cara-merawat-murai-batu-muda-hutan-supaya-cepat-bunyi,cara-merawat-murai-batu-muda-hutan-agar-cepat-jinak,cara-merawat-murai-muda-hutan-bakalan,

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli murai muda hutan, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara merawat murai muda hutan supaya tidak mati. Karena sebenarnya ini termasuk jenis langka maka sebaiknya kita harus menjaga dari kepunahan dengan merawat baik-baik.

Adapun Cara Merawat Murai Muda Hutan Agar Cepat Adaptasi

1. Mengenalkan pakan pur dengan sabar, sering calon bakalan mati ketika baru dipelihara karena tidak mau makan pur. Mukin karna masih terbiasa dgn alam liar sehingga asing dengn pakan buatan. Anda bisa mencampur pur dengan kroto atau ulat hongkong supaya mulai adaptasi bersama makanan pur.

2. Cara merawat Murai  Batu muda bakalan dari hutan agar cepat adaptasi harus rutin dengn memandikan di pagi dan sore, setelah itu diangin-anginkan kurang lebih 1 jam. Cara merawat seperti ini bisa membantu ber adaptasi dan tidak stres.

3. Rutin mengganti air minum karena bisa saja air tersebut tercampur dengn kotoran bisa menyebabkan terkena penyakit atau virus.

4. Cara di anjurkan selanjutnya adalah dgn member terapi brainwave, yaitu berupa suara dengn perpaduan alam seperti aliran air supaya merasa sedang di alam habitatnya agar ia cepat adaptasi.

5. Agar cepat adaptasi pemberian makanan ekstra berupa nutrisi seimbang untuk kebutuhan gizi, hal itu bermanfaat untuk pertumbuhan bulu, menjaga mood dan memancing mau berkicau.

6. Perawatan agar cepat adaptasi lainnya yaitu dngn mengenalkan dengan tempat-tempat ramai seperti di beranda rumah sering dimanfaatkan untuk bersantai, di pinggir jalan biasa dilewati orang. di dalam sangkar tentu merasa asing karena sebenarnya bukan merupakan habitat aslinya. Sehingga akan terbiasa dengan situasi ramai.
cara-merawat-murai-batu-muda-hutan-supaya-cepat-bunyi,cara-merawat-murai-batu-muda-hutan-agar-cepat-jinak,cara-merawat-murai-muda-hutan-bakalan,
Baca juga: Merawat murai muda hutan agar cepat gacor

Demikianlah beberapa cara merawat murai muda tangkapan hutan, Anda bisa menerapkannya dan membeli murai muda bakalan. Namun sebenarnya cara seperti ini sudah cukup baik jika benar benar merawat nya, karena cara terbaik adalah membiarkan murai hutan berkeliaran mencari mangsanya di alam bebas. Sekedar untuk hobi sebaiknya jangan memelihara murai terlalu banyak, terapkan cara merawat murai muda hutan dengan baik supaya terjaga kelangsungan hidupnya. Jangan sampai anak cucu kita nanti hanya mendengar ceritanya saja karena murai telah punah oleh ulah manusia.
[X] CLOSE