Selasa, 11 Agustus 2015

Cara Merawat Pleci Bakalan 5 Langkah Supaya Cepat Gacor

Cara Merawat Pleci Bakalan 5 Langkah Supaya Cepat Gacor - Bagaimana cara merawat pleci bakalan agar cepat gacor dengan mudah? Ya, sebelum kita membahasnya lebih lanjut, sebaiknya kita ulas pembahasan mengenai burung ini terlebih dahulu. Burung pleci merupakan burung yang berukuran sekitar 12 cm. Dengan tubuh dibagian atasnya memiliki warna hijau seperti zaitun yang tunggirnya memiliki perpaduan warna antara kuning dan hijau yang mencolok. Bagi Anda yang baru memelihara burung pleci, tentu ingin sekali mengetahui cara perawatan pleci bakalan agar cepat bersuara atau gacor. Untuk itulah, Anda harus mengetahui karakter pleci terlebih dahulu. 

Pleci merupakan jenis burung yang gemar beraktivitas pada bagian tengah serta bagian atas kanopi hutan di hutan primer, khususnya daerah perbukitan. Adapun pakan utama dari burung ini adalah serangga, sementara untuk pakan tambahannya berupa aneka buah-buahan. Sebenarnya untuk memiliki pleci gacor, bisa saja Anda membeli pleci juara yang sudah terlatih, hanya saja membutuhkan biaya yang besar untuk membelinya. Tapi tenang saja, bagi Anda yang membeli pleci bakalan pun bisa melatih burung pleci menjadi gacor dengan mengikuti cara merawat pleci bakalan di bawah ini.
cara merawat burung, kicau, supaya cepat gacor,

Langkah Cara Merawat Pleci Bakalan


1. Pakan Untuk Pleci 

Dalam tips merawat pleci bakalan, Anda harus mengetahui jenis pakan yang baik untuk pleci. Untuk pakan voer sendiri, sebaiknya gunakan voer khusus untuk burung pleci, yaitu voer 220 volt. Sedangkan untuk buah-buahan sendiri, Anda bisa memberinya tomat, apel merah, pepaya dan lain sebagainya dengan cara berseling-seling. Anda juga bisa memberikan ulat atau kroto seminggu 2 kali. 

 2. Tahap Pengembunan 

Cara merawat pleci bakalan yang kedua adalah melalui tahap pengembunan. Anda bisa melakukan tahap pengembunan ini di pagi hari ketika matahari belum terbit. Biasanya pemilik pleci bisa mengembunkan pleci saat jam 5 pagi hari. Caranya dengan mengeluarkan pleci bakalan lalu di gantung di halaman rumah, lebih baik jika digantung di pohon agar pleci menghirup udara segar. 

3. Tahap Penjemuran dan Pemandian Burung 

Tahap penjemuran yang pertama kali bisa Anda mulai ketika matahari terbit pada pagi hari. Hindari menjemurnya saat sudah siang karena bisa membuat pleci mengalami dehidrasi. Tahap penjemuran ini sebaiknya cukup dilakukan selama 10 menit saja. Sesudah penjemuran yang pertama ini, mandikan pleci bakalan melalui spray dengan penyemprotan halus. Jangan lupa untuk selalu membersihkan kotoran pleci di sangkarnya sambil burung diangin-anginkan seusai dimandikan. Penjemuran atau tahap di angin-anginkan ini bisa memakan waktu 2 jam. 

4. Tahap Pemasteran 

Cara merawat pleci bakalan berikutnya melalui tahap pemasteran. Tahap pemasteran ini bisa dilakukan ketika siang hari seusai burung dimandikan dan bisa juga saat sore hari. Adapun cara pemasteran pertama saat siang hari, pleci bakalan Anda gantung yaitu dengan posisi sangkar yang terbuka lalu pancing pleci dengan suara dari burung pleci lainnya. Sementara untuk pemasteran di sore hari, Anda bisa menggantung burung dengan posisi sangkarnya yang tertutup agar pleci bakalan kesayangan Anda lebih tenang untuk menangkap kicauan suara dari burung lainnya. 

5. Tahap Gantangan 

Tahap gantangan ini yaitu mempertemukan pleci bakalan dengan burung pleci lainnya. Adapun tujuannya adalah demi mengetahui besar nyali pleci bakalan yang Anda miliki. Dengan melihat responnya, seperti sudah mampu berbunyikah burung pleci bakalan di hadapan pleci lainnya? Adapun untuk melakukan tahap gantangan ini bisa Anda lakukan sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu. 

Itulah 5 tahapan cara merawat pleci bakalan agar cepat berkicau dan gacor untuk Anda. Semoga bermanfaat!

Lanjut ke cara merawat cucak ijo mabung yang benar
Cara Merawat Pleci Bakalan 5 Langkah Supaya Cepat Gacor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Saputri