Kacer Isian Cililin Untuk Kejuaraan Kacer

Kacer Isian Cililin Untuk Kejuaraan Kacer - Mempunyai burung kacer belum maksimal jika tidak pernah diikutkan dalam lomba. Terdapat berbagai macam isian yang dapat diikuti oleh burung kacer, salah satunya adalah cililin. Kacer isian cililin menjadi yang paling populer untuk dilombakan. Selain itu, juga ada isian-isian lainnya seperti burung lovebird, cucak ijo, cucak jenggot, jalak suren, dan burung gereja tarung. Sebenarnya diluar burung-burung master tersebut, dapat menggunakan burung lain sebagai masternya, tetapi yang telah disebutkan tadi merupakan burung-burung yang suaranya sesuai dengan karakter burung kacer.

cara merawat burung,suara kacer isian cililin,download suara kacer isian cililin,

Memahami Perawatan Kecer Suara Cililin

Kecer Yang Dapat Menirukan Suara Cililin

Untuk kacer isian cililin sendiri, terdapat berbagai macam jenis burung kacer yang dapat menirukan suara burung cililin, diantaranya ada kacer monster, kacer ibra, dan kacer killer yang kesemuanya memiliki keistimewaan tersendiri. Master cililin untuk kacer biasanya disiapkan minimal selama 2 minggu sebelum perlombaan agar kacer dapat menirukan suara burung cililin dengan total. Perawatan untuk kesehatan kacer juga akan mempengaruhi burung kacer menjelang lomba dan ketika lomba nanti. Oleh sebab itu, selain mempersiapkan kicauan kacer yang mantap juga harus mempersiapkan kesehatannya.

Perawatan Kacer Isian Cililin
Perawatan kacer isian cililin juga menyangkut lingkungan dimana ia tinggal, karena kesehatan yang optimal akan didapatkan dengan lingkungan yang bersih. Mungkin belum banyak masyarakat yang tahu mengenai kacer ini, tetapi bagi yang sudah tahu menahu mengenai dunia perlombaan burung, hal ini bukanlah menjadi hal yang baru. Bahkan untuk beberapa waktu ke depan mungkin akan menjadi tema yang aktual di masyarakat dan semakin banyak masyarakat yang akan memelihara burung kacer dan semakin banyak perlombaan kacer ini. Perlu beberapa tips dan trik agar kacer dapat memberikan performa terbaiknya dan menjadi jawara ketika di perlombaan. 

Membedakan Suara Masteran

Ada dua cara dalam memberikan suara burung master kepada burung kacer, seperti kacer isian cililin atau isian dari burung-burung lainnya. Cara yang pertama adalah langsung mendatangkan burung aslinya, jadi selama 2 jam penuh burung kacer diperdengarkan suara burung cililin secara langsung di ruangan yang tidak terdapat gangguan-gangguan suara lainnya. Kemudian cara yang kedua adalah dengan musik elektronik, dimana suara burung cililin hanya disetel melalui media elektronik. Dengan begitu, burung kacer siap untuk mempelajari dan menirukan suara burung cililin tersebut setiap hari dalam waktu-waktu tertentu selama 2 minggu.
cara merawat burung,suara kacer isian cililin,download suara kacer isian cililin,

Burung Cililin

Waktu Melakukan Isian Cililin

Akan lebih baik melakukan isian cililin untuk burung kacer pada waktu pagi dan siang hari dan meniadakan pemasteran pada malam hari. Hal ini karena burung kacer juga memerlukan waktu istirahat seperti manusia. Biarkan saja malam hari untuk kesempatan ia beristirahat, kemudian pagi harinya dilakukan perawatan seperti biasa dengan memandikan atau memberikan makan. Jangan lupa untuk menjemur kacer setiap harinya selama 1 jam agar kacer juga mendapatkan sinar matahari yang cukup. Setelah perawatan selesai baru pemasteran kacer isian cililin baik menggunakan cililin langsung atau menggunakan media elektronik suara cililin.

Lanjut ke perawatan kecer lomba sebagai persiapan lomba
[X] CLOSE