Tips Cara Merawat Cucak Ijo Bakalan Agar Cepat Bunyi

Tips Cara Merawat Cucak Ijo Bakalan Agar Cepat Bunyi dengan Cepat - Cucak ijo bakalan merupakan jenis burung berkicau yang mempunyai karakteristik warna bulu yang hijau di seluruh tubuhnya. Memang cucak ijo bakalan kini sedang digemari oleh para pecinta burung sehingga burung cucak ijo semakin populer dari pada burung-burung kicau lainnya. Burung cucak ijo bakalan mempunyai daya tarik tersendiri, yakni gaya yang unik dan aktif membuat burung ini mempunyai harga yang lumayan. Apalagi burung cucak ijo bakalan yang sudah bisa berkicau, maka jika dijual di pasaran harganya bisa melambung tinggi. Dengan begitu, para pecinta burung cucak ijo bakalan berlomba-lomba membuat burungnya bisa cepat berbunyi. Sebenarnya membuat burung cucak ijo bakalan cepat bunyi mudah saja. Cara merawat cucak ijo bakalan agar cepat bunyi yakni melalui beberapa pendekatan yang dilakukan oleh pemilik dengan burung kesayangannya.

cara merawat burung, cepat gacor, cucak ijo bkalan,Merawat Cucak Ijo Bakalan Agar juara,

Cucak Ijo

Bagi beberapa pemilik burung cucak ijo bakalan memilih cara merawat cucak ijo bakalan agar cepat bunyi dari nol sebelum burung tersebut bisa berkicau menjadi pilihan yang tepat. Alasannya karena burung cucak ijo bakalan yang belum bisa berbunyi lebih murah daripada burung cucak ijo bakalan dewasa yang notabennya bisa sudah bisa berkicau. Menjadi keuntungan tersendiri bagi pemilik yang burung cucak ijo bakalan yang tadinya belum bisa berbunyi menjadi rajin berkicau karena jika nantinya burung cucak ijo bakalan dijual akan memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Nah, cara merawat cucak ijo bakalan agar cepat bunyi ini tentunya si pemilik harus rutin melakukan komunikasi dengan burung cucak ijo tersebut. 

Untuk membuat burung cucak ijo bakalan cepat bunyi caranya memang mudah. Namun para pemula terkadang kebingungan dengan burung cucak ijo yang masih baru. Biasanya burung cucak ijo bakalan yang baru dibeli dan belum bisa berbunyi masih liar. Jika burung cucak ijo masih giras, sebaiknya buat menjadi jinak karena burung cucak ijo yang sudah jinak biasanya akan lebih mudah berbunyi.

Cara merawat cucak ijo bakalan agar cepat bunyi yaitu dengan membiarkan burung beradaptasi. Sebaiknya pemilik selalu membersihkan kandang dan menggantung burung tersebut di tempat sepi dan jangan didekatkan dengan burung lainnya. Proses adaptasi ini berguna agar burung terbiasa di rumahnya, sehingga dengan melakukan hal tersebut dapat mencegah burung bersikap di luar kontrol. Apabila burung sudah bisa beradaptasi, pemilik bisa memberikan pelajaran berkicau. 

 Cara merawat cucak ijo lomba selain membuat burung cucak ijo bakalan beradaptasi dengan lingkungan dan pemilik, sebaiknya juga melakukan perawatan harian untuk burung ijo tersebut. Agar burung cucak ijo bakalan cepat berbunyi, pemilik bisa memberikan makanan seperti buah-buahan dan serangga. Burung cucak ijo bakalan yang mau makan adalah burung yang sehat dan biasanya bergerak aktif serta cepat untuk berbunyi.

Cara merawat cucak ijo bakalan agar cepat bunyi sebaiknya diberi pakan serangga jangkrik dan buah pisang. Serangga jangkrik ini memiliki protein tinggi sehingga sangat baik untuk memancing burung rajin berbunyi. Sedangkan buah pisang sebaiknya menggunakan pisang kepok yang berwarna putih atau kuning. Selain memberikan pakan, burung juga harus dimandikan minimal dua kali sehari dan penjemuran sekitar 30 menit sampai 1 jam pada waktu pagi dan sore. 

Demikian ulasan cara merawat cucak ijo bakalan agar cepat bunyi yang dapat saya sampaikan. Yang terpenting agar burung bisa cepat bunyi adalah dengan mengajaknya berkomunikasi atau memberikan pelajaran berkicau.

Lanjut ke bagaimana cara perawatan kacer macet bunyi? ini solusinya.

Tag: ara merawat cucak ijo bakalan biar cepat jinak,cara merawat cucak ijo bakalan hutan,cara membuat cucak ijo cepat nopeng,cara merawat cucak ijo trotolan,cucak ijo muda hutan biar cepat bunyi,
[X] CLOSE